Kapal Ikan | Kapal Tuna

Kapal Tuna adalah kapal yang beroperasi di laut lepas. Tujuan utama kapal ini adalah untuk mencari ikan jenis tuna (Manguro sen). Namun, kapal ini dalam operasinya terkadang mendapatkan ikan-ikan jenis lain. Oleh kapal setiap ikan termasuk hiu tidak terkecuali akan diangkat ke deck kemudian disimpan. Khusus jenis hiu, maka hanya akan diambil siripnya. Nilai jual hiu ada pada sirip tersebut yang dijual perpasang. Akan tetapi jenis ikan hiu yang memakan umpan sangatlah sedikit karena biasanya operasi kapal tuna tidak di wilayah perairan dimana ikan hiu berada.


Ikan Hiu

Beberapa jenis ikan hiu dapat menunjukkan dimana posisi ikan yang banyak untuk ditebar pancing. Sebagai misal jika ada hiu di depan kapal, maka kapal akan merubah haluan untuk mencari dimana tidak ada ikan hiu. Kebiasaannya jika terdapat ikan hiu maka ikan tuna akan sedikit oleh karena ditempat tersebut dikejar oleh ikan hiu tersebut.

Beberapa kapal khusus menangkap ikan hiu. Seperti di daerah Kesennuma, Jepang. Disana umumnya armada ikan adalah menangkap ikan hiu, bahkan Kesennuma merupakan 90% asal ikan hiu di seluruh Jepang.

Komentar

  1. nama saya HAMID, EXS training JEPANG KESSENUMA 3tahun marusip 2 tahun terakhir naik kapal ryon maru 5 oprasi SOLOMON,NEWZELAN,AUTRALIA 6 Bulan. saya mohon ad lowongan kapal BUAT saya. contac. email.enyo_uchiba@yahoo.com

    BalasHapus
  2. pak q sugiyarto q pernah d jepang 3 tahun dan q ingin kembali kesana sebagai marusip bisa gak ya.....
    pak contac email.yartosugi49@yahoo.co.id

    BalasHapus

Posting Komentar

PT. HAFARA MUTIARA BUANA
Business - Employment & Work
RECRUITMENT | TRADING