TRAINING LONGLINE UNTUK KAPAL IKAN JEPANG

Sobat Hafara,

Sebentar lagi, banyak kapal ikan Jepang yang mendarat mengakhiri perjalanannya dalam setahun. Sebenarnya, bukan hanya kapal Jepang semata, karena beberapa ABK kami yang berlayar dengan kapal ikan dari Portugal juga mendarat. Kemudian, kapal-kapal itu akan kembali memilih dan menyeleksi ABK, paling tidak mereka pasti membutuhkan ABK pemula untuk dijadikan ABK junior di kapal sebagai calon pengganti seniornya di kapal tersebut.

Untuk memenuhi permintaan akan ABK baru, kami akan menyelenggarakan program training untuk kapal longline yaitu kapal ikan frozen berbendera Jepang. Dalam program tersebut para peserta akan diajari bagaimana tradisi penangkapan ikan dengan alat tangkap pancing longliner bagi kapal berbendera Jepang yang beroperasi di perairan-perairan sekitar Peru, Afrika Selatan, Solomon, dan sebagainya.

Kenapa diperlukan training bagi kapal ikan longliner?
Karena untuk menyesuaikan dengan tradisi penangkapan, tradisi budaya, dan juga sosial yang berlaku di kapal ikan (longline) Jepang. Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa bangsa Jepang sangat menyukai menu yang berasal dari ikan, terutama sashimi yaitu daging ikan mentah yang diiris sedemikian rupa sehingga serat-serat ikan dapat terlihat jelas dan meerangsang selera.

Kapal ikan longliner adalah kapal pencari ikan lepas pantai yang menggunakan alat tangkap pancing. Training ini dimaksudkan agar ABK pemula dapat dengan mudah menyesuaikan dirinya masing-masing ketika bergabung dengan kapal longline Jepang. 

Training akan dimulai pada awal bulan Nopember 2011 ini, oleh karena itu segeralah daftarkan diri sobat hafara semua untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap. O, ya...usia maksimal adalah 23 tahun pada saat mendaftar.
Salam pelaut....!!!

Komentar

  1. nama; muliadi sunu,pak saya mau tanya apa masih ada lowongan kerja di kapal ikan???sy pengalaman di kapal trawl n jaring gilnet lokal,,,posisi sebagai nahkoda milik PT.ATLANTIC SENTOSA,sy juga mempunya sertifikat ANKAPIN I,BST,SCRB,PASPOR.saya alumni dari Akademi Perikanan Bitung thn 2007,makasi sbelumx,kontak person 082196244975

    BalasHapus
  2. silakan lamaran dikirim beserta cv, scan pasport dan dokumen lain yang dimiliki ke: kru.hafara.buana@gmail.com

    BalasHapus
  3. bos saya hamid nih yg dulu pernah scan SEMUA PERSAYARATN KAPAL JEPANG GIMANA NIH?

    BalasHapus

Posting Komentar

PT. HAFARA MUTIARA BUANA
Business - Employment & Work
RECRUITMENT | TRADING