KAPAL PESIAR | LOWONGAN KERJA DI KAPAL PESIAR

Sobat, 
     Kapal pesiar, selama ini banyak membutuhkan tenaga kerja. Kebutuhan tenaga kerja kapal pesiar sangat besar, apalagi operator kapal pesiar makin banyak membangun kapal-kapal baru bagi kepentingan passenger. Passenger adalah penumpang kapal yang membayar untuk dapat menikmati jalur pelayaran ke tempat-tempat wisata di seluruh dunia. Mereka rela merogoh kocek mereka ribuan dollar untuk dapat menikmati wisata di kapal pesiar yang mereka dambakan.
     Sobat, bekerja di kapal pesiar mendatangkan keuntungan ganda bagi kita. Selain keuntungan material yaitu mendapatkan uang dalam dollar juga ktia dapat menikmati tempat-tempat kunjungan di seluruh dunia dimana kapal akan singgah dan berlabuh.
     Banyak pertanyaan bagi kita sobat, bagaimana dapat bergabung di kapal pesiar. Bagaimana cara agar bisa bekerja di kapal pesiar. Sebenarnya, lahan pekerjaan di kapal tidak hanya di kapal pesiar saja. Memang, ada kapal ikan long liner yang beroperasi di seluruh dunia, kapal trawl luar negeri dan sebagainya, namun kapal pesiar menjanjikan lebih banyak keuntungan bagi para pekerjanya.
     Lowongan pekerjaan di kapal pesiar mulai dari tenaga skilled labor sampai unskilled labor terbuka luas. Mereka bekerja mulai dari bawah kapal, bagian engine, bagian deck, sampai stewardesses yang melayani para penumpang layaknya di pesawat atau di hotel-hotel berbintang 4 atau bintang 5. 
     Ada banyak cara ketika kita mengajukan lamaran atau apply ke kepal pesiar tersebut, antara lain melalui walking interview. Istilah walking interview diberikan manakalah interviewer melakukan kunjungan ke kota tertentu untuk menjaring calon crewmember/ pekerja kapal. Kita dapat mengapply dimana interviewer sedang melakukan "kunjungannya" untuk wawancara kepada siapa saja yang berminat dan memenuhi kualifikasi yang dibutuhkan oleh kapal pada saat itu.
     Bagi calon karyawan atau calon ship crewmember, walking interview menguntungkan karena interviewer langsung datang ke tempat mereka. Kita dapat menghubungi mereka di kota terdekat kita dimana sedang dilakukan walking interview.
     Tips bagi sobat yang kepengin kerja di kapal pesiar adalah buka mata, buka informasi terutama melalui surat-surat kabar atau koran lokal yang biasanya memasang iklan tentang lowongan kerja di kapal pesiar. Iklan walking interview biasa dipasang untuk memudahkan dalam menjaring calon ship crewmember.
      Selamat berjuang... semoga berhasil sobat semua!!!!

Salam dari :
HAFARA MUTIARA BUANA

Komentar